Selamat datang di situs sekolah kami.

Rabu, 04 September 2024

PROSES

A. Perencanaan

Pada Kurikulum SDN 09 Nimpa perencanaan dimulai dari Capaian Pembelajaran (CP) yang dianalisis menjadi Tujuan Pembelajaran (TP) dan hasil analisis lanjutannya adalah Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) setelah itu disusunlah Modul yang memuat minimal Tiga Komponen Utama (Tujuan Pembelajaran, Langkah-langkah Pembelajaran, dan Assesmen Pembelajaran) 

1. Capaian Pembelajaran yang diperoleh dari pemerintah dianalisis berdasarkan masing-masing fase.

2. Tujuan Pembelajaran merupakan hasil dari analisis Capaian Pembelajaran yang memuat kompetensi dan konten, yang kemudian disusun berdasarkan AudienceBehaviourCondicion, dan Degree.

3. Alur Tujuan Pembelajaran mengurutkan tujuan-tujuan pembelajaran sesuai kebutuhan, meskipun beberapa tujuan pembelajaran harus menggunakan tahapan tertentu.

B. Modul Ajar

1. Contoh RPP/ Modul 


2. Contoh Modul P5



                                  

C. Pengawasan/Evaluasi 

Evaluasi kurikulum operasional di SDN 09 Nimpa, menggunakan sumber informasi dari hasil supervisi kelas yang sudah dianalisis dan dievaluasi, serta hasil tinjauan keterlaksanaan kurikulum operasional.


Rapat IHT penyusunan RPP/ Modul


Tidak ada komentar:

Posting Komentar