A. Perencanaan
Pada Kurikulum SDN 09 Nimpa perencanaan dimulai dari
Capaian Pembelajaran (CP) yang dianalisis menjadi Tujuan Pembelajaran (TP) dan
hasil analisis lanjutannya adalah Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) setelah itu
disusunlah Modul yang memuat minimal Tiga Komponen Utama (Tujuan Pembelajaran,
Langkah-langkah Pembelajaran, dan Assesmen Pembelajaran)
1. Capaian
Pembelajaran yang diperoleh dari pemerintah dianalisis berdasarkan
masing-masing fase.
2. Tujuan Pembelajaran merupakan hasil dari analisis
Capaian Pembelajaran yang memuat kompetensi dan konten, yang kemudian disusun
berdasarkan Audience, Behaviour, Condicion,
dan Degree.
3. Alur Tujuan Pembelajaran mengurutkan tujuan-tujuan
pembelajaran sesuai kebutuhan, meskipun beberapa tujuan pembelajaran harus
menggunakan tahapan tertentu.
B. Modul Ajar
1. Contoh RPP/ Modul
2. Contoh Modul P5
C. Pengawasan/Evaluasi
Evaluasi kurikulum operasional di SDN 09 Nimpa, menggunakan sumber informasi dari hasil supervisi kelas yang sudah dianalisis dan dievaluasi, serta hasil tinjauan keterlaksanaan kurikulum operasional.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar